Mobil Hatchback Terbaik dari VolksWagen

Mobil Hatchback Terbaik dari VolksWagen – PT Garuda Mataram selaku agen peme- gang merek (APM) Volkswagen di Indonesia membuat geger dunia otomotif. Pasalnya, pabrikan asal Jerman yang memiliki image mewah dan nyaman selalu diselimuti dengan harga yang tinggi, jika dibandingkan dengan mobil pabrikan Jepang. Namun beberapa pekan lalu, sebuah Compact Hatcback dari VW resmi diluncurkan de ngan harga yang mampu menyaingi rival sekelasnya. Tidak hanya harga, bicara soal performa VW pun mengklaim Compact Hatcback racikannya, memiliki sensasi berkendara yang mengagumkan. Yup, dia adalah Volkswagen Polo 1.2 TSI. Secara tampilan Polo 1.2 TSI memang tidak banyak menunjukan perubahan dari pendahulunya Polo 1.4. Tetapi agar tampil beda, Polo 1.2 TSI memiliki gril baru yang terlihat minimalis dan lampu belakang dengan desain terbaru. Meskipun Polo 1.2 TSI dibuat di India, kualitas material pada bagian kabin cukup kami apresiasikan.

Buktinya bagian dasbor dan doortrim, Polo menggunakan bahan plastik yang cukup baik. Tetapi tampilan interiornya masih memiliki citra mewah, berkat penyiraman warna hitam yang menjadikannya terkesan elegan. Walau hanya  rst impersion, kami juga sempat mencicipi duduk di seluruh bangku yang dimiliki. Menariknya, Anda akan merasa nyaman ketika menduduki bangku pengemudi. Posisi berkendara pun terasa pas, karena Polo menyediakan pengaturan tilt stearing dan teleskopik pada stir. Satu lagi, kini Polo menyediakan kemudahan bagi siapa pun yang menaikinya.

Salah satunya ada pada pengaturan buka-tutup kaca. Dulu peng aturan buka-tutup kaca secara otomatis hanya ada pada kaca pengemudi, sekarang keempat kaca jendela bisa dibuka atau ditutup secara otomatis. Bicara soal  tur, juga tidak kalah dengan rival sekelasnya. Kontrol traksi, AC climate control, head unit terkoneksi de ngan gadget viaBluetooth adalah rangkaian  tur yang tersedia di Polo. Yang terpenting dari segalanya adalah pada sektor mesin. Segalanya terkesan downspec, ketika mengetahui Polo terbaru menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc 4-silinder, padahal pendahulunya diaplikasikan mesin berkapasitas 1.400 cc.

Tapi ingat, Polo dilengkapi dengan Turbo Strati eld Injection (TSI), dimana mampu mendongkrak tenaga yang dimiliki. Meski memiliki kapasitas mesin kecil, Polo mampu menyajikan tenaga sebesar 105 dk dan torsi 175 Nm. Tenaga iu disalurkan kepada transmisi otomatis 7-speed Direct Shift Gear (DSG). DSG sebenarnya ialah teknologi kopling gan da yang memberikan pengaturan manual dan oto matis yang dikontrol langsung oleh ECU. Efeknya, transmisi itu memiliki kesigapan dan peripindahan gigi yang halus. Polo pun diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/ jam hanya dengan 10,85 detik. Jika benar, data tersebut mampu mengalahkan toyota Yaris yang memiliki data akselerasi 0-100 km/jam 12,1 detik. Mampukah ia bersaing di pasar Indonesia dengan segala kelebihan dan harga yang kompetitif untuk sekelas Compact Hatcback Eropa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *