3 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula Paling Efektif

cara belajar bahasa inggris

Cara Belajar Bahasa Inggris – Seringkali banyak pemula yang belajar bahasa inggris sering bertanya-tanya betapa susahnya belajar bahasa inggris. Memang cara belajar pemula dengan mereka yang telah lama mempelajari bahasa inggris harus dibedakan.

Banyak pemula yang tidak menyukai cara belajar konvensional, duduk di kursi kelas kursus GMAT selama berjam jam mendengarkan pelajaran teori bahasa inggris yang membuat pikiran semakin pusing.

Kendala utama yang ditemui pemula dalam belajar bahasa inggris adalah belum mengenal bahasa inggris sehingga kosakata yang ditemui sangat terasa asing. Hanya ada dua caranya, cara pertama adalah terus melaju dengan kebosanan dan kejenuhan yang ditemui. Cara ini sebagian efektif dan sebagian tidak efektif.

Sementara cara kedua adalah menggunakan metode to the point. Jika anda bertanya bagaimana cara belajar bahasa inggris untuk pemula yang efektif? Jawabannya adalah to the point apa yang ingin anda pelajari, jika anda ingin mendapat skor toefl 500 dalam sebulan oleh pemula, maka langsung to the point belajar tiga bagian penting dalam toefl, tidak perlu kesana kemari belajar semua hal dalam bahasa inggris.

Mengintip Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

tips belajar bahasa inggris

Sesuai dengan artikel di atas, cara belajar bahasa untuk pemula khususnya pada toefl adalah langsung pada pointnya yaitu terletak pada tiga bagian ujian utama pada toefl berbasis itp ataupun paper based test.

Tiga bagian utama yang ada di dalam TOEFL ITP yang perlu dipelajari secara langsung oleh pemula adalah listening (mendengarkan), grammar atau structure (tata bahasa) dan pada bagian terakhir adalah reading (membaca). Lalu cara belajar bahasa untuk pemula pada masing masing sesi toefl bagaimana?

A. Sesi listening pada TOEFL untuk pemula

Para pemula yang masih kesusahan dalam soal listening bisa dicoba dengan mendengarkan simulasi dialog bahasa inggris secara berulang-ulang, dalam sesi listening toefl terdapat tiga kategori listening, yaitu pertama adalah dialog dua orang dalam durasi pendek

Kemudian dialog dua orang dalam durasi panjang, sementara pada bagian ketiga adalah berbentuk perkuliahan (lecture). pada sesi dialog dua orang durasi pendek, fokus pada pernyataan orang terakhir itu adalah kunci utamanya.

B. Grammar atau structure untuk pemula

Pada bagian ini para pemula mempunyai formula wajib cara belajar bahasa untuk pemula adalah menguasai rumus 16 tenses atau minimal separuhnya. Rumus ini akan berguna dalam memahami ses grammar pada bagian pertama, sementara sesi grammar pada bagian kedua banyak banyaklah berlatih soal secara langsung.

C.Reading untuk pemula pada toefl

Pada bagian ini cara belajar bahasa inggris untuk pemula paling utama adalah memperbanyak kosakata, banyak membaca artikel bahasa inggris dan juga berlatih soal.

Karena kebanyakan di sesi ini akan berkutat pada tiga hal: sinonim kosakata, simpulan sebuah paragraf dan juga analisi terhadap sebuah artikel. Jadi kecepatan anda memahami sebuah artikel dalam sesi reading akan mempercepat dan mempermudah anda mendapat skor yang baik dalam toefl.

Pada bagian terakhir cara belajar bahasa untuk pemula paling efektif meraih skor toefl 500 dalam sebulan adalah banyak banyak berlatih soal, terutama pada bagian listening dan grammar.

Jika di total porsi latihan listening 40% dan grammar 40% sementara reading bisa 20%. atau dibalik sesuai dengan preferensi anda. Pada ujian toelf sendiri, rumus rumus soal yang keluar juga tidak akan jauh jauh dari simulasi yang anda lakukan.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara belajar bahasa Inggris untuk pemula dan jika anda ingin mempelajari GMAT maka bisa lihat di link tersebut dan semoga saja artikel yang saya sampaikan dapat bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *